Headlines News :
Home » , » Ramadhan Sebagai Bulan Pendidikan Jiwa

Ramadhan Sebagai Bulan Pendidikan Jiwa

Written By Unknown on Senin, 23 Juli 2012 | 01.35

FOTO: Khanan Mutafi, Kabid Bina Program Pendidikan Non Formal dan Informal pada  Dinas Pendidikan Kota Depok
Depok - Banyaknya problematika yang muncul di Kota Depok akhir-akhir ini seperti masalah Penerimaan Peserta Didik Baru dan juga demo supir angkot memang tidak bisa diselesaikan secara mudah. Menanggapi berbagai problematika tersebut, Khanan Mutafi, Kabid Bina Program Pendidikan Non Formal dan Informal pada  Dinas Pendidikan Kota Depok, mengatakan bahwa di saat Bulan Suci Ramadhan inilah semua pihak harus merenung dan meredakan ego masing-masing agar permasalahan bisa teratasi.


Khanan juga mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan pendidikan bagi jiwa. "Manusia memerlukan pendidikan untuk menuju kematangan dalam berfikir dan bertindak. Dan di bulan suci Ramadhan inilah kita mendapatkan pendidikan bagi jiwa agar kita bisa selalu berbesar hati dan lebih kuat menahan emosi," ujarnya.


Permasalahan di Kota Depok saat ini bisa teratasi dan mendapatkan solusi bila semua pihak mau menyadari dan bersikap arif pada setiap permasalahan, dan tidak memaksakan kehendak. "Tapi jika yang dikedepankan adalah kepentingan pribadi dan ego masing-masing, maka dirinya tidak mendapat hikmah Ramadhan," ujar Khanan sambil tersenyum.(dot)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BThemes

Label 6

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Depok On TIME - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template